OPAC (Online Public Access Catalog)
Perpustakaan Universitas Riau

Supervisi pembelajaran tingkat satuan pendidikan

No image available for this title
Buku teks ini membahas tentang urgensi dan diskursus supervisi pembelajaran tingkat satuan pendidikan, yang dimulai dari pengertian, tujuan, prinsip dan sejarah singkat supervise pembelajaran; beberapa pendekatan dalam supervise pembelajaran yakni pendekatan ilmiah, artistic, dan klinik; pandangan-pandangan supervise pembelajaran seperti pandangan directive, collaborative dan nondirective; keterampilan-keterampilan supervise pembelajaran yakni keterampilan konseptual, insani dan teknis. Berikutnya dibahas aspek-aspek substansi yang harus disupervisi; supervise pembelajaran nontematis berbasis kompetensi serta supervisi terhadap berbagai model pembelajaran. Hal berikutnya dibahas evaluasi supervise pembelajaran kepada keseluruhan program supervisi pembelajaran terhadap kemampuan guru setelah mendapatkan supervise pembelajaran, dan kualitas proses serta hasil belajar siswa setelah guru mendapatkan layanan supervise.
Kata kunci : supervisi pendidikan, guru
Availability
B1202125371.3 Ali sPerpustakaan UR (300)Available but not for loan - No Loan
B1202129371.3 Ali sPerpustakaan UR (300)Available
B1202128371.3 Ali sPerpustakaan UR (300)Available
B1202127371.3 Ali sPerpustakaan UR (300)Available
B1202126371.3 Ali sPerpustakaan UR (300)Available
B05131326371.3 Ali sPerpustakaan FKIP (300)Available
Detail Information
Series Title

-

Call Number

371.3 Ali s

Publisher

Bumi Aksara : Jakarta.,

Collation

xvi, 216 hlm.; 23 cm

Language

Indonesia

ISBN/ISSN

9786022170440

Classification

371.3

Detail Information
Content Type

-

Media Type

-

Carrier Type

-

Edition

cet. 1

Specific Detail Info

-

Statement of Responsibility
No other version available
Comments

Select Language

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.