OPAC (Online Public Access Catalog)
Perpustakaan Universitas Riau

Mendesain model pembelajaran inovatif-progresif: konsep, landasan, dan implementasinya pada kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP)

No image available for this title
Buku ini membahas teori teori dalam mengwujudkan profesionalisme guru dalam proses pembelajaran. Melalui kompetensi profesionalnya, guru harus mampu mewujudkan Langkah-langkah pembelajaran inovatif,progresif, dan kreatif. Uraian dimulai dari pemikiran belajar melalui pengembangan model pembelajaran inovatif-progresif;model pembelajaran dan toeri belajar yang mendukungnya (konstruktivisme,kognitif Piaget, Jhon Dewwy, pemrosesan informasi, bermakna David Ausubel, Jeome Bruner,Sosial Vegotsky, Perilaku) ;model pengajaran langsung;pembelajaran kooperatif (STAD,jigsaw,groupinvestigation,TPS,NHT,THT);pengajaran berdasarkan masalah;pengajaran dan pembelajaran konstekstual (;pembelajaran model diskusi kelas;strategi-strategi belajar (PQ4R, concept mapping, Inkuiri);model pengembangan perangkat pembelajaran inovatif-progresif (Kemp, Dick & Carey, model 4-D);penyusunan perangkat dan instrument pembelajaran inovatif-progresif;implementasi model pembelajaran inovatif-progesif;assessment dan sistem penilaian portofolio model pembelajaran inovatif-progresif (manajemen penilaian portfolio).
Kata kunci : Pendidikan, model pengajaran, guru
Availability
B1204218371.1 Tri mPerpustakaan UR (300)Available but not for loan - No Loan
B1204220371.1 Tri mPerpustakaan UR (300)Available
B1204219371.1 Tri mPerpustakaan UR (300)Available
B05130628371.1 Tri mPerpustakaan UR (300)Available
B05130627371.1 Tri mPerpustakaan FKIP (300)Available
B05130626371.1 Tri mPerpustakaan FKIP (300)Available
B05131195371.1 Tri mPerpustakaan FKIP (300)Available
Detail Information
Series Title

-

Call Number

371.1 Tri m

Publisher

Kencana : Jakarta.,

Collation

xvii, 375 hlm.: ilus.; 23 cm

Language

Indonesia

ISBN/ISSN

9789791486682

Classification

371.1

Detail Information
Content Type

-

Media Type

-

Carrier Type

-

Edition

Ed. 1. Cet. 4

Subject(s)

PENDIDIKAN - METODE

Specific Detail Info

-

Statement of Responsibility
No other version available
Comments

Select Language

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.