OPAC (Online Public Access Catalog)
Perpustakaan Universitas Riau

Pembelajaran konstruktivistik-scientific untuk pendidikan agama di sekolah/madrasah : teori, aplikasi, dan riset terkait

No image available for this title
Buku ini membahas fenomena pendidikan islam di Indonesia, yang dalam kenyataanya dampak positif yang diharapkan dari pendidikan islam terhadap perubahan sikap dan kualitas sumber manusia tidak terwujud, karena degradasi moral dan rendahnya penghayatan dan pengamalan nilai-nilai keberagamaan masih terus berlangsung. Kondisi pengajaran di sekolah islam di Indonesia yang masih didominasi dengan paradigm lama yang cenderung behavioristic, teacher center, siswa pasif yang hanya menekankan aspek kognitif, mekanistik serta penilaian artifisal yang mana seharusnya paradigma baru dalam pengajaran harus diterapkan yaitu pembelajaran konstruktivistik-scientic yang menekankan experencial and authentic learning, pembelajaran berbasis riset dan kerja kognitif level tinggi, pembelajran multisensory, dan authentic assessment. Pembahasan bersifat holistic.
Kata kunci : paradigm pendidikan, pembelajaran konstruktivistik-scientific
Availability
B1604420371.3 And pPerpustakaan UR (300)Available but not for loan - No Loan
B1604421371.3 And pPerpustakaan UR (300)Available
B1604422371.3 And pPerpustakaan UR (300)Available
B1604423371.3 And pPerpustakaan UR (300)Available
B1604424371.3 And pPerpustakaan UR (300)Available
Detail Information
Series Title

-

Call Number

371.3 And p

Publisher

Rajawali Pers : Jakarta.,

Collation

xix, 441 hlm.; 25 cm

Language

Indonesia

ISBN/ISSN

978977697587

Classification

371.3

Detail Information
Content Type

-

Media Type

-

Carrier Type

-

Edition

ed.1

Specific Detail Info

-

Statement of Responsibility
No other version available
Comments

Select Language

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.