OPAC (Online Public Access Catalog)
Perpustakaan Universitas Riau

Orientasi baru dalam psikologi pembelajaran

Image of Orientasi baru dalam psikologi pembelajaran
Kajian dalam tulisan ini berpijak pada definisi pembelajaran sebagai upaya membelajarkan siswa, dan proses belajar sebagai pengaitan pengetahuan baru pada stuktur kognitif yang sudah dimiliki siswa. Pengaitan-pengaitan tersebut membentuk struktur kognitif baru yang lebih mantap, yang dapat dipandang sebagai hasil belajar. Konsepsi ini menjadi pijakan dalam idenfikasi dan pengembangan strategi pembelajaran yang diuraikan dalam buku ini. Pembahasan antara lain : sumber pengetahuan tentang belajar, teori belajar dengan aliran behavioristic, kognitif, toeri humanistic dan aliran sibertik.Juga kecerdasan emosional kaitannya dengan kepribadian. Desain pesan dan karakterisik siswa dalam teknologi pendidikan, peningkatan kualitas keterampilan mengajar serta gaya belajar dan gaya kognitif dalam pembelajaran disamping manajemen diri dalam pembelajaran.
Kata kunci : kognitif, pendidikan, pembelajaran
Availability
B1800435370.15 Ham oPerpustakaan UR (300)Available but not for loan - No Loan
B1800431370.15 Ham oPerpustakaan UR (300)Available
B1800432370.15 Ham oPerpustakaan UR (300)Available
B1800433370.15 Ham oPerpustakaan UR (300)Available
B1800434370.15 Ham oPerpustakaan UR (300)Available
B2400635370.15 Ham oPerpustakaan UR (300)Available
Detail Information
Series Title

-

Call Number

370.15 Ham o

Publisher

Bumi Aksara : Jakarta.,

Collation

ix, 232 hlm.: ilus.; 24 cm

Language

Indonesia

ISBN/ISSN

9795262424

Classification

370.15

Detail Information
Content Type

-

Media Type

-

Carrier Type

-

Edition

Cet. 1

Specific Detail Info

-

Statement of Responsibility
No other version available
Comments

Select Language

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.