OPAC (Online Public Access Catalog)
Perpustakaan Universitas Riau

Kurikulum dan pembelajaran

No image available for this title
Kurikulum berfungsi sebagai pedoman yang memberikan arah dan tujuan, dan pembelajaran merupakan proses yang terjadi dalam interaksi proses belajar mengajar sehingga kurikulum dan pembelajaran tidak tidak dapat dipisahkan.Pembahasan teori dalam buku ini sbb:pembinaan kurikulum di sekolah;pendidikan dasar di Indonesia;pengembangan kurikulum di sekolah dan perguruan tinggi;guru dosen dan implementasi kurikulum;pengembangan program tahunan dan semester;pengembangan silabus dan rencana pelaksanaan pembelajaran;bahan ajar;media pembelajaran (jenismedia pembelajaran, pengembangan media pembelajaran dll);evaluasi proses dan hasil belajar (prinsip penilaian, teknik dan instrument penilaian);model-model pengembangan kurikulum (model pengembangan kurikulum Tyler,Hilda Taba,Oliva,dan Miller-Seller);model-model pembelajaran (model pembelajaran Cooperative learning, CTL, Discivery, PBL, Induktif, Advance organizer,Sinektik, Mind Mapping, belajar tuntas dan pembelajaran modul.
Kata kunci : pendidikan, kurikulum, pembelajaran
Availability
B1900488375 Sya kPerpustakaan UR (300)Available but not for loan - No Loan
B1900489375 Sya kPerpustakaan UR (300)Available
B1900490375 Sya kPerpustakaan URCurrently On Loan (Due on2025-07-29)
B1900491375 Sya kPerpustakaan UR (300)Available
B1900492375 Sya kPerpustakaan UR (300)Available
Detail Information
Series Title

-

Call Number

375 Sya k

Publisher

Rajawali Pers : Jakarta.,

Collation

x, 404 hlm.: ilus,; 23 cm.

Language

Indonesia

ISBN/ISSN

9789797699567

Classification

375

Detail Information
Content Type

-

Media Type

-

Carrier Type

-

Edition

Ed. 1, Cet. 2

Specific Detail Info

-

Statement of Responsibility
No other version available
Comments

Select Language

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.