OPAC (Online Public Access Catalog)
Perpustakaan Universitas Riau

Psikologi pendidikan : dengan pendekatan teori-teori baru dalam psikologi

Image of Psikologi pendidikan : dengan pendekatan teori-teori baru dalam psikologi
Pembahasan lebih berfokus pada tugas pendidik yang dalam pelaksanaan tugasnya harus memahami lebih dulu siapa sebenarnya anak didik mereka, pendidikan merupakan pendidikan pembebasan bagai anak didik.Fungsi guru hanya sebagai fasilitator yang menyediakan kondisi yang memungkinakn siswa melakukan exploratioan and discovery inti-inti materi pelajaran. Pembahasan antara lain: teori belajar, belajar yang bermakna dan pembelajaran dengan pendekatan proses. Sekolah rumah (homeshooling). Internalisasi ilmu pengetahuan. Internaliasi nilai-nilai (value) atau pendidikan karakter dan revolusi mental. Interaksi orangtua degan anak. Inteligensi, kognisi dan metakognisi. Kemandirian belajar dan cara pengembangannya. Kreativitas, keberbakatan dan layanan pendidikan anak berbakat. Kurikulum berbasis kompetensi dan perbedaan teacher centered learning (TCL) dengan student centered learning (SCL).
Kata kunci : psikologi pendidikan, pendidikan
Availability
B1901104370.15 Set pPerpustakaan UR (300)Available but not for loan - No Loan
B1901105370.15 Set pPerpustakaan UR (300)Available
B1901106370.15 Set pPerpustakaan UR (300)Available
B1901107370.15 Set pPerpustakaan UR (300)Available
B1901108370.15 Set pPerpustakaan UR (300)Available
Detail Information
Series Title

-

Call Number

370.15 Set p

Publisher

Rajawali Pers : Jakarta.,

Collation

xvi, 310 hlm.: ilus,; 20 cm.

Language

Indonesia

ISBN/ISSN

9786024250355

Classification

370.15

Detail Information
Content Type

-

Media Type

-

Carrier Type

-

Edition

Ed. 1, Cet. 2

Specific Detail Info

-

Statement of Responsibility
No other version available
Comments

Select Language

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.